Waket DPRD: Kesejahteraan GuruHonor Minta Diperhatikan

Waket DPRD: Kesejahteraan GuruHonor Minta Diperhatikan

WAKIL Ketua II DPRD Balangan Hanil Tamjid.| foto: istimewa

PARINGIN- Guru merupakan tenaga profesional yang memiliki tugas utama untuk mendidik, membimbing, mengajar, mengarahkan, menilai, melatih dan mengevaluasi para peserta didik untuk jalur pendidikan formal pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, hingga pendidikan menengah. Tanggungjawab guru sangatlah besar sebab, guru juga berperan penting untuk menjadikan calon penerus bangsa yang berkarakter dan berakhlak budi pekerti yang baik sehingga kedepan akan terus lahir generasi penerus bangsa.

Hal itu diutarakan Wakel Ketua (Waket) II DPRD Balangan Hanil Tamjid kepada awak media dalam rangka memperingati HUT PGRI ke78 dan HGN tahun 2023, baru-baru tadi.

Hanil juga berharap pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru termasuk guru honor  dengan menambah insentif dan tunjangan profesi guru sesuai keahlian masing masing, sehingga taraf ekonomi guru dapat semakin meningkat.

“Ketika guru sejahtera, maka profesionalitas guru dapat lebih ditingkatkan, sebab salah satu penentu nasib masa depan generasi bangsa adalah guru. Tanpa peran dari guru tidak akan ada lahir pemimpin bangsa yang bijak dan pintar dari semua bidang profesi,” tandasnya.

Untuk itu, dihari ulang tahun PGRI dan HGN yang ke 78 tahun dimana tema yang diangkat ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, Waket II DPRD Balangan Hanil Tamjid  tidak lupa
mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78.

“Untuk itu bagaimana kita memaknai tema hari guru tahun ini, sehingga mutu atau kualitas guru benar-benar dapat dirasakan dalam pendidikan kita yang sedang mengalami perubahan.

Selamat hari ulang tahun guru yang ke 78 tahun, semoga seluruh guru di Indonesia dapat hidup sejahtera dan mengabdi demi untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Balangan,” pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama