Bupati Abdul Hadi Sambangi Sekolah Terpencil di Balangan

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi meninjau Sekolah Dasar (SD) Kecil di Desa Sawang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Rabu (26/5/2021).

Kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini memiliki banyak Sekolah Dasar yang tersebar di setiap Kecamatan. Di antara Sekolah Dasar tersebut ada beberapa sekolah dasar yang berada di daerah terpencil.

Untuk itu, Abdul Hadi Bupati Balangan selepas melakukan peninjauan objek wisata Air terjun Buntar, Ia menyempatkan untuk meninjau dan memberikan bantuan langsung berupa peralatan belajar kepada anak-anak di SD kecil tersebut.

SD Kecil Desa Sawang memiliki jumlah guru 6 orang, yaitu PNS 1 orang dan 5 orang lainnya honorer serta jumlah siswa 32 orang ini memiliki 4 ruangan dan setiap 1 ruang belajar dibagi 2.

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak SD di pedalaman kabupaten Balangan.

"Setelah kita selesai meninjau wisata alam, kita langsung mendatangi SD kecil Sawang untuk memberikan bantuan berupa tas dan alat tulis," jelasnya.

Abdul Hadi menambahkan, dirinya akan terus mendatangi sekolah dasar kecil lainnya dan memberikan bantuan.

"Nantinya Setelah kita mengunjungi Air Terjun Batarius, kita akan datangi SD kecil di Desa Singsingan untuk memberikan bantuan kepada anak anak kita di sana," ujarnya.

Herman, salah satu Guru SD Kecil Sawang menuturkan, SD tersebut masih memerlukan bantuan dari pemerintah berupa pembangunan rumah dinas dan rehabilitasi WC, mengingat guru-guru dan murid sangat memerlukan akan fasilitas tersebut.

"Rencana kita mau rehabilitas WC dan pembangunan rumah dinas, Kemarin sudah kita buatkan proposal," tutupnya.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar