Sekolah di Tanbu Mulai Laksanakan PTM, Petugas Satpol PP Pantau Prokes

BATULICIN - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya sejak Senin 12 September 2021.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes), petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu pun melakukan pemantauan.

Ini dinilai penting untuk memastikan disiplin prokes saat PTM berlangsung, seperti memakai masker, ketersediaan sarana cuci tangan dan jaga jarak.  

Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Tanbu, Wisnu Wardana, Selasa (14/9/2021) mengatakan, sekolah-sekolah yang dipantau tengah melaksanakan PTM itu ada di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, dan Pagatan.

"Pemantauan yang dilakukan di setiap sekolahan, dan hari ini terlihat mereka disiplin prokes sesuai arahan dari Disdikbud Tanbu," terangnya.

Wisnu memaparkan, pemantauan prokes serentak dilakukan di tiga kecamatan. Ini sesuai dengan arahan Bupati dan Sekdakab Tanbu.

"Jadi kami hanya melakukan pengawasan prokes yang diterapkan sekolah-sekolah dalam PTM Ini serentak di tiga kecamatan dan terus berlanjut hari-harinya di Kecamatan lainnya," tutur Wisnu.[joni]



Posting Komentar

0 Komentar