Pawai Takbiran Keliling Sambut Idul Adha 1443 H di Kapuas

KEMERIAHAN pawai takbiran keliling menyambut Idul Adha 1443 H di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M berlangsung meriah di Kota Kuala Kapuas, Sabtu (9/7/2022) malam.

Ribuan warga kota Kuala Kapuas dan sekitarnya tumpah ruah memadati tepi jalan utama menyaksikan pawai mobil hias dan kendaraan hias roda tiga, semarak menyambut Idul Adha kali ini.

Puluhan peserta iring-iringan pawai mobil hias tersebut mulai start takbiran keliling di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati di Jalan Patih Rumbih, dilepas secara resmi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan simbol pengibaran bendera.

Tomny Saputra, Ketua Pelaksana Kegiatan meyampaikan Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Adha 1443 H digelar Pemkab Kapuas bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan lagi pawai pada tahun ini, setelah vakum beberapa tahun. Meski persiapkan kita cukup singkat tapi peserta yang mengikuti antusias," kata Tommy Saputra.

Pawai takbiran ini, lanjut Tommy, diikuti sebanyak 59 peserta.

"Untuk peserta pawai dari  dinas dan instansi, damkar, ormas, masjid, langgar dan komunitas lainnya," kata Tommy yang juga aktivis pemuda dan organisasi di Kapuas ini.

Adapun untuk rute, peserta pawai melintasi jalan-jalan utama di Kota Kuala Kapuas.Pawai tersebut diperlombakan dan dinilai oleh dewan juri dan kepada pemenang telah disiapkan hadiah.[zulkifli]