Upacara Peringatan HAB, Wabup Kapuas Bacakan Amanat Menag RI

Upacara Peringatan HAB, Wabup Kapuas Bacakan Amanat Menag RI

WABUP Kapuas HM Nafiah Ibnor pimpin apel HAB Kemenag | foto : zulkifli 


KUALA KAPUAS - Bertindak sebagai pembina upacara peringatan Ke-77 Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bacakan amanat Menteri Agama RI, di Halaman MAN Kapuas, Selasa (3/1/2023).

Upacara dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Ketua PCNU Kapuas KH Nurani Sarji, sejumlah perwakilan Forkopimda Kapuas, ASN di lingkup Kementerian Agama, tamu undangan dan sejumlah pelajar.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penampilan tari nusantara dari RA Muslimat NU, Tari Zapin dari Sanggar Tari Al-Misykat MAN Kapuas, Tari Kusak atau Bakul dari MTsN dan penampilan marching band Gema Insan Cita MAN Kapuas. Kemudian, penyerahan Setya Lencana 30,20 dan 10 tahun, penyerahaan sertifikasi Halal KP Halal Senter Cendekia Muslim Kalteng, penyerahan piagam kontributor website serta pemotongan nasi tumpeng.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak kepada seluruh yang hadir untuk menjadikan peringatan HAB ke  ini menjadi momentum dalam meningkatkan solidaritas organisasi.

"Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan teroganisir menuju yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Nafiah.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa pada HAB ke 77 ini dicanangkan tagline kerukunan umat untuk Indonsia Hebat.

Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN khususnya Kementerian Agama. 

Sebab, menurutnya kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis.

"Sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. pembangunan membutuhkan stabilitas dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai," tutupnya.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama